Penyampaian Informasi Program Sekolah Tahun Pelajaran 2022/2023 Kepada Wali Murid Kelas X dan XII

Penyampaian Informasi Program Sekolah Tahun Pelajaran 2022/2023 Kepada Wali Murid Kelas X dan XII

Dipublikasikan pada 14 Sep 2022

Â

​​

Senin, 15 agustus 2022 berlangsung kegiatan penyampaian informasi program sekolah tahun pelajaran 2022/2023 kepada wali murid kelas X dan XII. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan utama SMK YP 17 Pare. Dalam kegiatan tersebut program-program sekolah disosialisasikan kepada wali murid agar terjalin koordinasi yang baik dan terbentuk persepsi yang sama antara pihak sekolah dengan wali murid, beberapa informasi yang disosialisasikan dalam acara tersebut antara lain tentang Sosialisasi Program Kurikulum Merdeka Pancasila, Program Kunjungan Industri (KI), dan penyampaian berbagai fasilitas yang ada di sekolah.

Pada kegiatan sosialisasi program sekolah tersebut hanya mengundang wali murid dari siswa kelas X dan XII. Hal tersebut karena sesuai dengan kebutuhan dalam jangka waktu dekat terkait pelaksanaan program. Kegiatan sosialisasi tersebut penting disampaikan dengan tujuan agar wali murid segera mengetahui informasi terkait program-program sekolah yang akan dilaksanakan. Acara tersebut dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama pukul 08.00 - 09.30 WIB untuk kelas X, dan sesi kedua pukul 09.30 - 12.00 WIB untuk kelas XII.

Acara penyampaian informasi dimulai dengan sambutan dari bapak ketua komite Hj. Hamim mengenai program sekolah, kemudian dilanjutkan sambutan dari Ibu Kepala Sekolah Hj. Luluk Nadzifah Budiarti yang sekaligus memperkenalkan berbagai fasilitas yang ada disekolah. “Sekolah kita memiliki fasilitas yang baik dan tentunya dapat mendukung proses belajar siswa” ucap beliau. Sosialisasi selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian informasi mengenai jam masuk dan jam pulang sekolah di era kurikulum merdeka oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Bapak Arifudin. Selain penyampaian beberapa informasi penting mengenai program sekolah, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengenalan terhadap wali kelas masing-masing kelas X dan XII.

Dengan diselenggarakannya acara penyampaian informasi mengenai program sekolah tersebut diharapkan tercipta sinergi yang baik dan berkelanjutan antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. Sinergi yang baik akan menunjang segala aktifitas kegiatan belajar mengajar sehingga prestasi siswa diharapkan dapat berkembang dengan baik.

Copyright Â© 2021 - SMK YP 17 Pare